Sabtu, 13 Juli 2013

Cara Mengganti Oli Motor


Tips cara mengganti oli motor :

1. Sebelum mengganti oli sebaiknya panaskan mesin motor anda kurang lebih 5 menit. setelah itu keluarkan oli saat keadaan mesin masih agak panas karena oli menjadi lebih encer.
AWASS...!!! Jangan Anda lakukan pergantian oli saat mesin masih terlalu panas karena dapat membuat metal memuai akhirnya drat baut menjadi rusak

2. Hindari penggunaan angin Kompresor karena udara dari kompresor mengandung air sehingga bisa beresiko menimbulkan karat dan kwalitas oli akan menurun karena tercampur air. Sebaiknya diselah/dikayuh saja menggunakan foot starter 3 sampai 5 kali supaya sisa oli turun.

3. Gunakan Foot Starter. Untuk memastikan oli lama sudah keluar semuanya, lakukan cranking atau putar mesin Anda menggunakan foot starter beberapa kali. Boleh menggunakan electric starter tapi harus dibatasi, jangan terlalu lama.

4. Kocok Oli Baru. Sebelum oli baru di masukkan, jangan lupa untuk mengocok-ngocoknya terlebih dahulu. Fungsinya agar lapisan tipis pelindung mesin pada saat bergesekan yang bisanya mengendap di bawah dapat tercampur kembali dengan baik.

5. Dan jangan lupa ganti filter oli setiap 7.500-8.000 KM

Semoga tips kali ini bermanfaat, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yg menjalankan, jangan lupa.. TETAP SEMANGAT . . .

0 komentar:

Posting Komentar

TShirt Racing Merch


Ready Stock TS Racing Merch
IDR 85rb + free sticker
cp : 085786555916 | 085647524982 | pin
Keep Your Order
Nama :
Alamat :
size :

Eko Chodok Drag Bike Pekalongan Bebek 4T TU 130cc

Vidio Big Match BST vs Abakura

Posisi Start Mio Nano-nano (ART Jakarta) VS Ninja Baitech (Jogja)

"BST" Gagabz VS "ALL" Vp Mbotet

Info Balap Liar Solo. Diberdayakan oleh Blogger.