Selasa, 08 Januari 2013

Satria FU Dikorek Bima Aditya (Pembalap IP), Bisa 7.585 Detik Di Drag Bike

 Salah satu mesin korekan Bima Aditya yang berhasil kencang di drag bike adalah Suzuki Satria FU. Motor ini kini dimiliki ICE DKR UK 55 from Solo, Jawa Tengah. Di ajang Suzuki Change & Challenge Drag Bike, Desember tahun lalu menyepak FU Solo yang dikorek Wawan Kristiarto (Abakura Ditra Jaya) di Campuran 4 Tak s/d 250 cc. Di ajang itu, FU ini mencetak 7,669 detik di tangan Dwi Batank. Padahal speknya untuk  bebek 200 cc. Bahkan di Senayan di final TDR, mencetak 7.585 detik yang dipacu Richo Bochel.



Bima yang bernama lengkap Bima Aditya Rahmana pada musim road race 2012 lalu memperkuat Honda Banten berlaga di IndoPrix. Dia sejak 1999 aktif meramu mesin. Maklum, doski masih satu turunan dengan Penta Wijaya, juga tunner dari Jogja tempo dulu. Grup mereka yang mempopulerkan kenalpot Lavida. Itu kalau brosist masih ingat.



Ilmu korek-mengorek Bima, ya dari Penta yang mantan crosser itu. “Dulu untuk dipakai sendiri, lama kelamaan banyak juga yang order. Saya bisa bikin untuk road race juga untuk drag bike,” kata Bima yang sudah sedikit lupa jika harus menyebut tim drag mana yang pernah order mesin ke dirinya, soalnya banyak.
Tetapi bila cerita FU milik ICE, jelas dia sangat tahu. Sebab motor itu baru diraciknya. Saat ini Bima sedang meramu FU untuk Campuran 4 Tak s/d 250 cc. “Mudah-mudahan bisa kencang,” rendah Bima yang workshopnya berada di Solo, Jawa Tengah. Adit

Sumber : http://maniakmotor.com/index.php/sport/dragbike/1848-satria-fu-dikorek-bima-aditya-pembalap-ip-bisa-7-585-detik-di-drag-bike

0 komentar:

Posting Komentar

TShirt Racing Merch


Ready Stock TS Racing Merch
IDR 85rb + free sticker
cp : 085786555916 | 085647524982 | pin
Keep Your Order
Nama :
Alamat :
size :

Eko Chodok Drag Bike Pekalongan Bebek 4T TU 130cc

Vidio Big Match BST vs Abakura

Posisi Start Mio Nano-nano (ART Jakarta) VS Ninja Baitech (Jogja)

"BST" Gagabz VS "ALL" Vp Mbotet

Info Balap Liar Solo. Diberdayakan oleh Blogger.